Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Terkadang penghasilan sebagai seorang karyawan masih terasa kekurangan untuk menutupi kebutuhan hidup. Setiap kali pemerintah berencana untuk mengumumkan kenaikan BBM, maka bayangan kenaikan harga-harga kebutuhan hidup selalu menghantui sebagian besar masyarakat, termasuk  profesi karyawan.

Apa yang dapat kita lakukan? menuntut kenaikan gaji untuk mengimbangi kenaikan kebutuhan sepertinya hanyalah sebuah harapan saja.

Dalam keadaan demikian jangan sampai kita pasrah saja menerima kondisi tersebut. Alih-alih menggerutu, lebih baik kita bertekad untuk mencari sumber penghasilan tambahan. Berikut ini beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan.

  1. Menjadi pekerja paruh waktu, ada banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa dilakukan di luar jam kerja, misalnya menjadi agen asuransi, broker properti, wartawan, fotografer, akunting, dan lain-lain. Jika ada teman, tetangga, atau saudara Anda yang mempunyai toko atau bisnis apapun, tawarkanlah tenaga Anda untuk menjaga toko atau mengurus bisnis tersebut di hari libur atau akhir minggu.
  2. Menjual keahlian Anda, jika Anda punya hobi yang juga menjadi keahlian Anda, maka tawarkanlah kepada orang dengan harga tertentu. Misalnya hobi memelihara ikan hias, ayam, hobi membuat kerajinan tangan, hobi menulis, membuat kue. Keahlian tidak harus dari hobi, misalnya jika selama ini Anda bekerja di bagian keuangan, maka Anda bisa dibilang mempunyai keahlian mengataur keuangan. Anda bisa tawarkan keahlian Anda untuk membuatkan sistem laporan keuangan pada orang lain.
  3. Membuka usaha sendiri, misalnya Anda membuka usaha dagang mainan anak-anak, baju, kain batik, dan lain-lain. Sistem penjualan dengan cara konsinyasi atau titip jual. Anda juga bisa membuka usaha jasa perantara menjual rumah, mobil, motor, atau perantara penjual apa saja.
  4. Bergabung dan menjadi anggota dari bisnis yang sudah berhasil, Anda bisa mengikuti direct selling seperti beberapa produk kosmetik sepert Oriflame, Avon, Sara Lee, produk asesoris tas & sepatu seperti Sophie martin. Anda bisa pertimbangkan juga untuk mengikuti MLM. 
Ke empat langkah adalah saran-saran yang diberikan jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus keluar banyak modal. Namun niat yang kuat, disiplin, mau membagi waktu, dan mau belajar merupakan modal utama yang harus Anda miliki. Tidak ada hasil tanpa kerja keras, begitulah kira-kira gambaran kondisi yang akan Anda lalui dalam proses mendapatkan mendapatkan penghasilan tambahan. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Ciptakan Peluang Bisnis di Internet mengatakan...

Bagus ...makasih infonya.
Mau Investasi yang simpel dan mudah : goo.gl/P9V5Hv

Posting Komentar